DPRD KatinganKatingan

SDN Desa Talingke Terancam Ambruk Akibat Abrasi, ini Saran Legislator Katingan untuk Pemkab

"Harapan kami, SDN Talingke ini masuk dalam RKPD pemerintah daerah untuk pemindahan. Sebab tanahnya sudah disiapkan, tinggal anggaran pelaksanaannya," kata Budy Hermanto, Selasa, (16/3/2021).

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Budy Hermanto meminta pemerintah kabupaten menganggarkan dana untuk relokasi SDN Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan. Pasalnya,  bangunan saat ini terancam ambruk karena abrasi Sungai Katingan.

“Harapan kami, SDN Talingke ini masuk dalam RKPD pemerintah daerah untuk pemindahan. Sebab tanahnya sudah disiapkan, tinggal anggaran pelaksanaannya,” kata Budy Hermanto, Selasa, (16/3/2021).

Menurutnya bangunan SDN Desa Talingke saat ini dinilai sudah tidak memungkinkan lagi untuk kegiatan belajar mengajar.

“Bahayanya di kemudian hari nanti, terutama anak-anak yang sekokah yang tidak bisa berenang. Sebab abrasi Sungai Katingan sudah semakin dekat dengan bangunan sekolah itu,” kata Budy.

Untuk itu, ujar Ketua DPC Partai Gerindra Katingan ini, sebelum masalah itu datang lebih baik diantisipasi agar menjadi program prioritas pemkab.

Budy Hermanto juga mengattakan, selain SD, ada sejumlah rumah penduduk di Desa Talingke yang terancam ambruk karena abrasi.

“Ada empat rumah warga saat ini sudah mulai longsor,” imbuh Budy Hermanto.

 

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!