DPRD Kota Palangka Raya

BLK Wadah Cetak Tenaga Kerja Berdaya Saing

Foto : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, mengatakan, dengan adanya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja, bisa menjadi solusi atasi pengangguran.

Srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo inipun mendorong generasi milenial yang baru lulus SMA yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, bisa mengikuti program tersebut.

UPT BLK jelasnya, bisa menjadi salah satu jawaban masyarakat Kota Palangka Raya yang sedang menganggur, agar bisa meningkatkan kemampuan individunya.

Disisi lain, dengan adanya berbagai pelatihan di BLK sangat bagus, karena di dukung beberapa guru tutor keterampilan, sehingga mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tentunya bisa menjadi bekal masyarakat untuk bekerja. Selain melatih kemampuan siap untuk bekerja, juga melatih untuk usaha mandiri,”ungkap Ruselita, Kamis (13/7/2023) di Palangka Raya.

Tidak hanya itu lanjut dia, dengan bekal pelatihan dari BLK, juga bisa memacu semangat masyarakat untuk menjadi wirausahawan. Seperti melatih skil tata boga, menjahit, tata rias, dan otomotif kendaraan ringan.

“Kami berharap program pelatihan kerja dan SDM di UPT BLK ini bisa terus menerus ditingkatkan, guna mencetak SDM yang unggul serta berdaya saing dalam berbagai bidang usaha maupun kerja,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!