HEADLINEKalimantan Tengah

Sekda Resmi Buka Seminar Audio

Foto : Sekda Kalteng, H. Nuryakin

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin membuka secara resmi Seminar Audio yang digelar di Aula Eka Hapakat, LT. III Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh DPD Asosiasi Penggiat Audio Visual dan Musik Indonesia (APAVMI) Prov. Kalteng.

Sekda menyampaikan dengan digelarnya seminar audio ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para petugas atau operator dalam mengelola audio video system sebagai penunjang lancarnya setiap acara kedinasan, khususnya yang ada di setiap instansi di lingkungan Pemprov Kalteng.

“Kegiatan yang digagas APAVMI ini tentu memberi manfaat untuk SDM pengelola audio video. Tidak hanya bagi SDM pengelola audio video di lingkup pemerintahan saja, tetapi juga swasta maupun masyarakat pada umumnya”, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat di era globalisasi saat ini, membuat semua harus mampu menyesuaikan diri apabila tidak ingin tertinggal.

“Pelatihan ini sangatlah strategis, yang mana sangat dibutuhkan oleh semua petugas/operator audio video system yang ada di setiap Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar lebih optimal dalam mengelola dan melakukan setting audio video system pada semua acara resmi dan kedinasan”, tuturnya.Sekda berharap kehadiran DPD APAVMI di Kalteng, ke depannya dapat memberikan ruang untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah maupun pihak swasta dalam upaya peningkatan sumber daya manusia sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Seminar audio kali ini menghadirkan Kepala Lembaga Pendidikan David Klein (LPDK) David Klein Karnadi sekaligus disebut juga Bapak Audio Indonesia dan merupakan Tokoh Audio Indonesia untuk menyampaikan materi pelatihan terkait Video Audio System.

Turut hadir Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait lainnya, Ketua DPD APAVMI Kalteng Ida Mustika K, dan seluruh peserta kegiatan lebih dari 100 orang dari kabupaten/ kota dan luar Kalteng. (dn/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!