DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pawai Pembangunan Digelar di Taman Kota Sampit

SAMPIT- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan menggelar pawai pembangunan. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Taman Kota  Sampit Minggu (18/8) yang akan datang. Untuk rutenya akan berubah dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim H Halikinoor.

Menurut sekda,  saat ini penitia tengah mengecek lokasi kegiatan, apakah nanti dipindah atau tidak. Karena dengan adanya pengerjaan proyek drainase itu akan menyulitkan kegiatan. Sehingga harus dicek dulu lokasi wacana pemindahan panggung utamanya, agar para peserta dan masyarakat yang menonton lebih nyaman.

“Rencanannya untuk panggung kehormatan akan dipindahkan ke Taman Kota Sampit. Karena di depan rumah jabatan bupati masih ada pengerjaan proyek drainase sehingga menyulitkan para peserta atau penonton,” kata Halikinnor saat dibincangi Gerakkalteng.com, Rabu (31/7/2019).

Halikin juga mengatakan, kalau dipastikan pindah lokasi kegiatan dengan rutenya maka harus diberitahukan terlebih dahulu kepada masyarakat.  Karena selama ini masyarakat tahunya bahwa panggung utama berada di depan rumah jabatan bupati.

“Saya juga berharap semua lapisan masyarakat bisa terlibat untuk mengikuti kegiatan pawai pembangunan nanti. Bagi yang ingin ikut serta memeriahkan pawai pembangunan tersebut dipersilahkan berkoordinasi dengan panitia,” ujarnya.

Sekda juga minta agar seluruh perangkat daerah (PD), kecamatan, kelurahan, desa, sekolah, instansi vertikal, perusahaan swasta, dan organisasi masyarakat, turut serta memeriahkan pawai pembangunan tahun ini. Sehingga perayaan HUT RI tahun ini akan lebih semarak lagi.

“Dengan adanya pawai nanti dapat menjadi hiburan bagi masyarakat, sehingga rasa kebersamaan dan semangat kemerdekaan begitu terasa di Kabupaten Kotim. Karena seluruh masyarakat terlibat dalam pawai pembangunan nanti,” ungkapnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!