HEADLINEPalangka Raya

APDESI Berperan Memajukan Pembangunan yang Merata

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu pada Senin (13/11/2023) yang lalu, menghadiril Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Provinsi Kalteng dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Kalteng, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

“Terkait rakor ini, maka keberadaan APDESI menjadi wujud nyata membangun semangat kebersamaan dan gotong royong, dalam rangka memajukan pembangunan di daerah pelosok atau desa,” ungkap Hera, usai rakor.

Apa lagi lanjut dia, tema yang diangkat pada rakor tersebut “APDESI Jaya Desa Sejahtera, Membangun Indonesia dari Desa, Bersama Membangun Desa”, karenanya diharapkan APDESI dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang merata maju, mandiri serta sejahtera.

“Saya berharap kepada masyarakat bersama pihak terkait di daerah pelosok maupun desa, untuk selalu bekerja keras dan penuh dedikasi bahu membahu dalam menjalankan program pembangunan,”ucapnya.

Begitupun unsur pimpinan di daerah pelosok atau desa, seperti lurah maupun kepala desa, dapat bekerja keras dan dedikasi yang tinggii dalam membangun daerah.

“Itu semua sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang maju, mandiri serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Hera.

Adapun rakor tersebut di buka Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Turut hadir Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran, Plh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, La Ode Ahmad Pidana Balomba.Hadir pula unsur Forkopimda, Sekda Kalteng Nuryakin, Pj Bupati se-Kalteng, serta unsur terkait lainnya.

Dalam momen itu juga, dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama kepala daerah dalam rangka percepatan penyelesaian penetapan dan penegasan batas desa di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).(Red/Dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!