DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tetap Waspada Ketinggian Debit Air DAS

FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, disela-sela meninjau kawasan Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, sekaligus memantau kondisi debit air disekitar perumahan warga yang dekat DAS Kahayan tersebut, Jumat (2/4/2021).

PALANGKA RAYA  – GERAKKALTENG.COM – Warga Kota Palangka Raya, terutama mereka yang tinggal di bantaran daerah aliran sungai (DAS) di wilayah kota setempat, diharap terus waspada dengan tingkat ketinggian air sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap dan menimbulkan banjir dadakan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, disela-sela meninjau kawasan Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, sekaligus memantau kondisi debit air disekitar perumahan warga yang dekat DAS Kahayan tersebut, Jumat (2/4/2021).

Fairid mengatakan, masih tinggginya intensitas curah hujan di Kota Palangka Raya, tentu menjadi perhatian pihaknya untuk terus memantau kondisi debit air sungai.

Menurutnya, curah hujan yang tinggi bisa saja membuat meluapnya air sungai dan berdampak pada kawasan yang rentan banjir. Seperti halnya di daerah kawasan Jalan Mendawai.

Sementara disisi lain pentingnya memantau dan memonitor ketinggian debit DAS bukanlah tanpa sebab, curah hujan yang tinggi di wilayah Kalteng secara umum, bisa saja menyebabkan meluapnya air sungai di daerah hulu yang alhasil bisa membawa banjir kiriman kebantaran DAS di Kota Palangka Raya.

“Maka itu kepada warga sekitar DAS harus selalu waspada terkait kondisi debit air yang terus meningkat. Namun kita berharap semuanya berjalan aman dan normal seperti biasanya,”tutur Fairid.

Adapun dalam peninjauannya Fairid didampingi Camat Jekan Raya Sri Utomo. Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kota Cantik ini mengunjungi sejumlah rumah warga yang dekat dengan bantaran DAS Kahayan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *