DPRD Gunung MasGunung Mas

Ajak Kaum Wanita Gunung Mas Terlibat Dalam Politik

”Kaum perempuan memiliki kesempatan yang sama dan sejajar dengan laki-laki, karena Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan juga tidak kalah dengan laki-laki,” ucap Raya, ketika melakukan talk show di Radio Hamauh FM, Selasa (4/5/2021) malam.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rayaniatie Djangkan meminta kepada kaum perempuan daerah ini, agar jangan takut untuk terjun ke dunia politik, karena siapapun dapat berpolitik.

”Kaum perempuan memiliki kesempatan yang sama dan sejajar dengan laki-laki, karena Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan juga tidak kalah dengan laki-laki,” ucap Raya, ketika melakukan talk show di Radio Hamauh FM, Selasa (4/5/2021) malam.

Sekarang ini, lanjut Raya, ada pandangan yang menyebutkan bahwa politik merupakan dunia laki-laki dan tidak pantas untuk kaum perempuan, karena menganggap perempuan sosok yang lemah, tidak dapat mengambil keputusan yang tepat.

Selain itu, juga ada pandangan bahwa politik merupakan dunia yang kotor dan penuh kecurangan, sehingga tidak pantas bagi para kaum perempuan untuk berpolitik.

”Tentu semua pandangan bahwa politik hanya milik kaum pria, itu merupakan hal yang keliru. Kaum perempuan juga bisa ikut berpolitik,” tegas Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Gumas Nomi Aprilia mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan peran dan ambil bagian dalam membangun Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini di berbagai bidang.

”Kami ingin seluruh kaum perempuan agar jangan minder, karena kemampuan yang dimiliki tidak kalah dengan para kaum laki-laki,” tutur Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Gumas Elvi Esie mengatakan, keberadaan lembaga DPRD merupakan salah satu wadah strategis untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan kaum perempuan. Untuk itu, diminta agar hendaknya tidak ragu terjun ke politik.

”Dengan semakin banyak perempuan yang menjadi anggota DPRD, maka akan besar peluang untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Akan tetapi, intinya kami berharap kaum perempuan dapat melakukan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi orang lain,” tukasnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!