Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Ampera Ikuti Rakor Percepatan Realisasi APBD tahun 2021 se Kalteng

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Daerah yang sudah melaksanakan penyerapan belanja APBD tahun anggaran 2021 dengan baik," ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis (27/5/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas ikuti arahan Mendagri, Tito Karnavian dalam rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 secara virtual, Kamis (27/5/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengikuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 yang diikuti oleh seluruh Bupati/ Walikota se-Kalimantan Tengah.

Rakor percepatan realisasi ini diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual, di Palangkaraya, Kamis (27/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Tito Karnavian menyampaikan, diperlukan seni memimpin yang baik dari Kepala Daerah untuk dapat memulihkan perekonomian nasional.

Terima kasih kepada para Kepala Daerah yang sudah baik, melakukan penyerapan belanja APBD tahun anggaran 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Daerah yang sudah melaksanakan penyerapan belanja APBD tahun anggaran 2021 dengan baik,” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis (27/5/2021).

Sementara itu Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas yang ditemui usai Rakor mengatakan, guna memenuhi target pertumbuhan ekonomi tersebut Pemkab Bartim akan fokus pada langkah-langkah percepatan penyerapan APBD dengan melakukan penanganan pandemi Covid-19 secara serius.

“Dengan segera menyerap anggaran sebaik mungkin sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Kita sudah mengambil langkah-langkah bagaimana percepatan realisasi anggaran tersebut dijalankan,” ujarnya.

Rapat koordinasi Kemendagri tersebut dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!