Barito Timur

Bupati Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Lampeong

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas ikut menghadiri kegiatan Isra mi’raj di salah satu masjid di Kecamatan Pematang Karau.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid desa Lampeong Kecamatan Pematang Karau.

Hadir pada acara tersebut Camat, Kepala Desa, Ketua RT, Tuan Guru, para Alim Ulama, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dihadapan masyarakat Desa Lampeong yang hadir dalam peringatan Isra Mi’raj mengatakan, peringatan Isra Mi’raj bisa dijadikan momen sebagai perwujudan rasa syukur terhadap Allah SWT yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada seluruh masyarakat.

“Yang juga paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri teladan bagi semua,” ucap Ampera A.Y Mebas, Sabtu (18/2/2023).

Bupati juga berharap, semoga dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang diwujudkan dalam amal-amal sholeh.

“Momentum Isra Mi’raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Maka jadikanlah momen tersebut sebagai bahan introspeksi diri dalam hal meningkatkan kualitas diri baik dari sisi keimanan kepada Allah, bersosialisasi kepada orang lain dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebelumnya serta yang tidak kalah penting meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua,” ujar bupati.

Lebih lanjut, Ampera A.Y Mebas mengungkapkan pada momentum ini pula, hendaknya dimanfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran islam yang utuh, menyempurnakan akhlak dengan menjabarkan, menerjemahkan serta merespon pesan dan nilai Islam ke dalam seluruh aspek kehidupan.

Dalam moment itu, Bupati memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!