Barito TimurDPRD Barito TimurGunung MasPolitik

Gelar Rakercab, PDI Perjuangan Bartim Atur Strategi di Pemilu 2021

"Rakercab ini dalam rangka konsolidasi partai, karena sudah ditetapkan dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPD) di Jakarta, kemudian juga dilanjutkan oleh Pengurus Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah," ujarnya.

FOTO : Sekertaris DPC Partai PDIP Perjuangan Mardianto saat diwawancarai beberapa media terkait Rakercab PDIP Perjuangan, Senin (24/5/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Timur, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk menguatkan konsolidasi dengan 10 Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Barito Timur, bertempat di hotel Indra Jaya, Senin (24/5/2021).

Dalam kegiatan rakercab tersebut dibuka langsung oleh pengurus DPP secara virtual diikuti oleh jajaran pengurus DPD Kalteng. Sebanyak 14 Kabupaten di Kalteng semua melaksanakan Rakercab, namun pelaksanaannya sesuai jadwal masing-masing, untuk Kabupaten Barito Timur dilaksanakan pada hari ini.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Barito Timur, Dendy Mahaputra SH, melalui Sekertaris Mardianto menyampaikan.

“Rakercab ini dalam rangka konsolidasi partai, karena sudah ditetapkan dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPD) di Jakarta, kemudian juga dilanjutkan oleh Pengurus Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Selanjutnya, ditambahkan Mardianto, dalam kepengurusan DPC melanjutkan dengan melakukan Rakercab untuk konsolidasi dengan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Barito Timur.

Lanjutnya, konsolidasi adalah sebuah usaha untuk menyatukan dan memperkuat hubungan antara dua kelompok atau lebih, untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat.

“Hal ini untuk mengatur strategi untuk persiapan pemilu tahun 2024 mendatang,” beber Mardianto.

Dikatakan politisi partai PDIP ini, kita juga mempersiapkan kader-kader untuk menghadapi verifikasi pada pemilu 2024 mendatang, kita sudah harus benar-benar siap, karena merupakan hajatan besar di Republik ini. Sehingga pada saatnya nanti, tidak ada lagi kata yang tidak siap, karena kita semua harus selalu siap.

“Harapnya pemilu mendatang dapat menambah kursi di DPRD Kabupaten Barito Timur, dari tiga kursi menjadi tujuh kursi di parlemen,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *