DPRD Gunung MasGunung Mas

Perluas Layanan, Kinerja Bank Kalteng Diapresiasi

”Kami mengapresiasi apa yang telah dicapai Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, dalam membuka jaringan kantor untuk pelayanan kepada masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gumas, terlebih juga dalam upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Jaya usai peresmian, Kamis (20/5/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong meresmikan Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu (Capem) Sepang, di jalan lintas provinsi Kuala Kurun-Palangka Raya, tepatnya di Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, penarikan tirai, penyerahan CSR untuk pembangunan rumah ibadah, dan pengguntingan pita.

”Kami mengapresiasi apa yang telah dicapai Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, dalam membuka jaringan kantor untuk pelayanan kepada masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gumas, terlebih juga dalam upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Jaya usai peresmian, Kamis (20/5/2021).

Dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi dan persaingan bisnis perbankan, diharapkan sepenuhnya Bank Kalteng bisa bertransformasi digital banking yang lebih unggul bersaing, inovatif, dan kontributif sesuai kebutuhan, demi terwujudnya kemudahan dalam bertransaksi yang efektif dan efisien, sehingga meningkatkan profit bank serta kesejahteraan masyarakat.

”Dengan adanya Bank Kalteng Capem Sepang ini, tentunya kami juga berharap masyarakat di Kecamatan Sepang dan Mihing Raya maupun wilayah Kabupaten Pulang Pisau, dapat menikmati dan memanfaatkan fasilitas pelayanan jasa keuangan yang diberikan,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut dia, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perda Nomor 10 tahun 2019 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas pada PT Bank Kalteng menjadi Rp 90.851.000.000, dengan rincian per tahun Rp 11.159.000.000 selama empat tahun hingga tahun 2024.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmoro mengatakan, Kantor Bank Kalteng Capem Sepang merupakan yang ke-30, sekaligus menjadi jaringan kantor yang ke-91 dalam pelayanan, sehingga jumlah jaringan Kantor Bank Kalteng yang berada di Kabupaten Gumas, yakni satu kantor cabang, lima kantor capem, dua unit pelayanan kas, 10 ATM, dan satu mobil kas.

”Keberadaan jaringan kantor Bank Kalteng ini, bisa menjadi referensi Pemkab Gumas untuk merekomendasikan Bank Kalteng pada kontraktor APBN/APBD, agar tetap menggunakan jasa Bank Kalteng sebagai pilihan utama dalam jasa perbankan,” terangnya.

Saat ini, kata dia, Bank Kalteng telah merubah pola kerja dan layanan, sehingga diharapkan dengan semakin besar jumlah debitur pada Bank Kalteng, maka akan meningkatkan laba, yang pada akhirnya menghasilkan keuntungan yang sepadan sebagai salah satu penyumbang PAD Kabupaten Gumas.

”Kami juga berterima kasih atas bantuan dan dukungan, sehingga pembukaan Capem Sepang bisa dilakukan sesuai jadwal, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Dia menuturkan, perkembangan usaha Bank Kalteng dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Hal ini terlihat dari meningkatnya beberapa data keuangan salah satunya total aset Bank Kalteng secara keseluruhan Rp 11,32 triliun, dan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Rp 636 miliar. Diharapkan pada akhir 2021 mencapai Rp 1 triliun.

”Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah bisa bekerjasama, demi kelancaran tugas dan tercapai tujuan bersama, yakni kemajuan ekonomi yang mensejahterakan masyarakat. Khusus Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kami juga berterimakasih karena sudah memberikan izin pembukaan Kantor Bank Kalteng Capem Sepang,” tuturnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *