HEADLINEKalimantan TengahKalteng BerkahKatingan

Sebanyak 1.790 Lansia Jalani Vaksin Covid-19

Lanjut Usia (lansia) di atas 60 Tahun keatas. Lebih lanjut Fahrizal Fitri mengutarakan bahwa vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Kepala Daerah masing-masing dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

FOTO : Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Jalan Pembangunan Desa Hampalit, Minggu (30/5/2021).

 

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan. Kunjungan itu dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang berada di Desa Hampalit, Minggu (30/5/2021).

Jumlah masyarakat Katingan yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 1.790 orang sasaran yang terdiri dari 688 lansia dan sebanyak 1.102 pelayanan publik. Sementara itu, target yang ada di lokasi vaksinasi massal yang berada di JL. Pembangunan Kereng Pangi berjumlah 290 orang terdiri dari 100 orang lansia dan 190 orang pelayanan publik.

Fahrizal Fitri mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini guna mempercepat cakupan imunisasi untuk mencapai herd immunity. Sasaran diprioritaskan bagi kelompok Lanjut Usia (lansia) di atas 60 Tahun keatas. Lebih lanjut Fahrizal Fitri mengutarakan bahwa vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Kepala Daerah masing-masing dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

FOTO : Suasana pelaksanaan vaksinasi massal di Jl. Pembangunan Kereng Pangi, Minggu (30/5/2021).

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T. Litang saat menyampaikan sambutannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah menindaklanjuti Instruksi Presiden yang disampaikan melalui Gubernur untuk menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia umumnya, di Kalteng khususnya.

“Baru-baru ini, Stok vaksin di Katingan sudah masuk melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan kurang lebih 688 dosis. Ini datang bertahap. Target sampai saat ini di Kabupaten Katingan kurang lebih 1.790 yang sudah di vaksin”, tandas Sunardi N.T. Litang.

Sekretaris Daerah didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta jajaran dari Polda Kalteng.Dari Pemerintah Daerah hadir Kepala Perangkat Daerah terkait. (Kominfo/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *