DPRD KatinganHEADLINEKatingan

Wabup Sampaikan Struktur Dan Volume Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun 2023

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat menyampaikan rincian struktur dan volume rancangan perubahan KUA dan PPAS tahun anggaran 2023 saat membacakan pidato Bupati Katingan, Kamis (31/8/2023) diruang paripurna DPRD Katingan.

Dikatakan Wakil Bupati bahwa anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten katingan yang dibelanjakan dalam satu tahun berjalan dilandasi dengan kemampuan keuangan daerah, dimana program dan kegiatan yang dilaksanakan harus benar – benar merupakan  skala prioritas, sehingga dalam pelaksanaan anggara selalu mengacu pada prioritas utama pembangunan daerah.

“Pelaksanaan anggaran selalu mengacu pada prioritas utama daerah dengan prinsip efisien dan efektifitas anggaran yang mengarahkan penyediaan anggaran dan penghematan serta berpihak pada kepentingan masyarakat guna peningkatan kesejahteraan rakyat serta daya saing ekonomi sebagai upaya memenuhi kewajiban daerah,”Ujarnya.

Dijelaskan Sunardi bahwa upaya dalam memenuhi kewajiban daerah yakni diwujudkan dalam benuk peningkatan pelauanan dasar, pendidikan, kesehatan, fasilitas sosial dan fasilitas umum yang layak serta mengambangkan sistem jaminan sosial.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyebutkan bahwa struktur dan volume rancangan perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun anggaran 2023 disusun dengan target dan plafon yang disesuaikan dengan kapasistas dan kebutuhan fiskla daerah yang telah dibahas secara bersama – sama.

Adapun struktur dan volome rancangan perubaha KUA dan PPAS yakni :

  1. Pendapatan, sebesar 1 trilyun 398 milyar lebih.
  2. Belanja, sebesar 1 trilyun 495 milyar lebih.
  3. Surplus/defisit sebesar 96 milyar lebih.
  4. Penerimaan pembiayaan, sebesar 111 milyar kebuh, dan
  5. Pengeluaran pembiayaan, sebesar 14 milyar lebih.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!