HEADLINEKalteng Berkah

Gubernur Kalteng Tinjau Langsung Program Vaksinasi

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Sekolah SMK 1 Palangka Raya, Selasa (8/6/2021).

 

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran tinjau pelaksanaan vaksinasi di SMK 1 Palangka Raya, Selasa (8/6/2021) siang.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat Kalteng. Hal ini sejalan dengan dikeluarkannya Instruksi Gubernur Kalteng nomor 188.54/ 71 / 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Sebagaimana disebutkan pada poin kedua Instruksi Gubernur tersebut, Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB/ sederajat mengimbau orang tua/ wali siswa yang berusia di atas 50 Tahun untuk vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi dapat dilaksanakan pada lingkungan Sekolah ataupun pada fasilitas pelayan kesehatan terdekat. Percepatan vaksinasi terus di genjot di seluruh wilayah Kalteng, dibantu oleh pihak TNI/Polri.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan Pemerintah bersama stakeholder terkait terus menggenjot percepatan vaksinasi agar masyarakat terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami memantau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. Saat ini vaksinasi di laksanakan di sekolah SMK, termasuk juga yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng, hingga diberbagai daerah. Kami terus menggenjot percepatan vaksinasi ini agar masyarakat dapat pelayanan terbaik untuk mengantisipasi covid-19, sehingga secara bertahap juga peningkatan perekonomian di masyarakat berjalan baik,” ucap Gubernur H Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

“Terimakasih kepada tenaga kesehatan dalam melayani vaksinasi masyarakat. Terimakasih kepada masyarakat yang sudah vaksin, serta mari kita ajak warga lainya juga untuk vaksinasi,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran nampak menyambangi masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi Covid-19 sembari memberikan semangat kepada masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!