DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

NU Dinilai Banyak Berkontribusi Bagi Pemerintah Daerah

"Saya sangat berterimakasih kepada semua pengurus NU Kabupaten Kotim yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berkunjung melakukan silaturahmi. Saya berharap ke depannya hubungan silaturahmi ini tetap langgeng selamanya," kata Halikinnor.

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnnor berdikusi banyak hal terkait peran Nahdlatul Ulama (NU) dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Hal ini terjadi saat bupati menerima kunjungan silaturahmi sejumlah Pengurus NU Cabang Kabupaten Kotim di rumah jabatannya, Rabu (2/6/2021).

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pengurus NU Kabupaten Kotim yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berkunjung melakukan silaturahmi. Saya berharap ke depannya hubungan silaturahmi ini tetap langgeng selamanya,” kata Halikinnor.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga daerah ini sebagai miniatur Pancasila dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, dengan membina rasa toleransi yang tinggi. Dalam silaturrami tersebut banyak saran dan masukan dari pengurus NU cabang Kabupaten Kotim.

“Kita juga bangga melihat selama ini NU mulai dari pusat hingga daerah menjadi garda terdepan mempertahankan NKRI. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan umat NU kepada Pemerintah. Semoga Kabupaten Kotim semakin maju dengan dukungan para Pengurus NU,” ucap Halikinnor.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kotim H Zainudin mengatakan, dalam silaturrahmi tersebut sangat mendukung pemerintah Kabupaten dalam penertiban peredaran minuman keras (miras) maupun narkoba di Kabupaten Kotim ini, karena peredaran minuman keras maupun narkoba sangat meresahkan masyarakat.

“Pada prinsipnya kami mendukung dan siap membantu pemerintah daerah dalam penertiban penjualan miras. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya keluhan masyarakat yang meminta agar pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menertibkan peredaran minuman memabukkan tersebut,” ucapnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *