DPRD KatinganKatingan

Anggota DPRD Katingan Ini Soroti Kerusakan Jembatan Sei Saki

"Sudah beberapa bulan terakhir ini aspal di jembatan itu retak dan ada yang berlubang," ujar salah seorang anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimmak Bulinga, Senin, (12/7/2021).

Kasongan – Anggota DPRD Katingan, Gimmak Bulinga menyoroti adanya kerusakan Jembatan Sei Saki yang menghubunkan antara Kecamatan Katingan Tengah dengan Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Sudah beberapa bulan terakhir ini aspal di jembatan itu retak dan ada yang berlubang,” ujar salah seorang anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimmak Bulinga, Senin, (12/7/2021).

Menurutnya, saat ini jembatan itu masih dapat dilewati oleh kendaraan baik jenis truk, roda empat maupun roda dua. Akan tetapi jika dalam beberapa bulan ke depan tidak diperbaiki, maka kerusakan akan bertambah parah.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Jembatan Sei Saki itu merupakan akses keluar masuk bagi warga Katingan Tengah maupun Sanaman Mantikei dan wilayah kecakatan lainnya.

Jika kerusakan bertambah parah, maka pengguna jalan bakal terganggu. “Kalau kerusakan Jembatan Sei Saki ini tidak segera ditangani dikhawatirkan akan menimbulkannkerusakan lebih parah, misalnya putus,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap pihak dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Perhubungan Kabupaten Katingan segera melakukan perbaikan terhadap Jembatan Sei Saki yang mulai rusak ini dengan dana pemeliharaan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!