Kalteng BerkahPulang Pisau

Usai Dilantik, Ini Enam Pesan Gubernur Kepada Pudjirustaty Narang

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat berikan sambutan pada pelantikan Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulang Pisau sisa masa jabatan 2018-2023 di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (16/7/2021).

 

GERAKKALTENG.COM – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran minta kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang untuk bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab, dan senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat. Hal ini disampaikan Gubernur saat menyampaikan sambutannya usai melantik Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulang Pisau sisa masa jabatan 2018-2023, bertempat di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (16/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan Gubernur kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, pertama, mengimplementasikan serta melanjutkan apa yang menjadi Visi dan Misi yang telah ditetapkan sebelumnya dengan menyajikannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyelaraskan Program, Kegiatan dan Kebijakan Daerah dengan Visi dan Misi Pemprov. Kalteng serta Pemerintah Pusat.

Kedua, agar fokus dalam mengendalikan dan mengurangi resiko penyebaran serta munculnya cluster-cluster baru pandemi Covid-19, memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan memastikan fasilitas pendukung khususnya ICU di seluruh rumah sakit Kabupaten/Kota yang menangani Covid-19 telah tersedia, mengurangi jumlah orang yang terpapar positif, mengurangi jumlah yang meninggal dunia dan meningkatkan jumlah kesembuhan. Ketiga, dalam upaya memenuhi target Vaksinasi dukungan semua pihak dibutuhkan agar program vaksinasi berjalan lancar. Ketiga, dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di desa maka pastikan ketersediaan bahan pokok, untuk mengupayakan pemulihan ekonomi dengan menjaga daya beli masyarakat, dan pemberian bantuan Sosial terhadap masyarakat yang terdampak sosial ekonominya akibat pembatasan skala mikro.

Keempat, agar tidak memberikan ruang gerak bagi peredaran Narkoba di Kalteng pada umumnya dan Kabupaten Pulang Pisau khususnya, selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa saling bahu-membahu dalam memberantas narkoba. Kelima, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Keenam, mengelola infrastruktur di daerah saudara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya serta sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Ketujuh, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau. Terakhir, melakukan langkah-langkah strategis dan inovatif dalam meningkatkan PAD Kabupaten Pulang Pisau.

Hadir menyaksikan prosesi pelantikan diantaranya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Ketua DPRD Pulang Pisau H. Ahmaf Rifai, unsur forkopimda dan pihak terkait lainnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!