DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

520 Bumil di Palangka Raya Ditarget Terima Vaksin

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan, pihaknya menargetkan 520 ibu hamil di Kota Palangka Raya sudah divaksin Covid-19.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM –
Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ‘Bumil’ alias ibu hamil di Provinsi Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya sudah dimulai. Diharapkan pemberian vaksin, dapat secara merata diberikan kepada para ibu hamil dan menyusui.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan, pihaknya menargetkan 520 ibu hamil di Kota Palangka Raya sudah divaksin Covid-19.

“Pada saat pencanangan dan pemberian suntik vaksin Covid-19 bagi ibu hamil di lantai 1 Kantor Gubernur Kalteng yang lalu, sudah ada sekitar 350 ibu hamil di Kota Palangka Raya telah menerima vaksin,” ungkapnya, Jumat (27/8/2021).

Untuk selanjutnya kata Andjar, pelaksanaan vaksin bagi ibu hamil akan berbarengan diberikan dengan masyarakat umum. Akan tetapi untuk pelayanan ibu hamil, lebih diprioritaskan saat pelayanan.

“Harus disadari, ibu hamil salah satu kelompok yang memang perlu menerima vaksin agar tidak terinfeksi Covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariani mengatakan, adanya vaksinasi bagi ibu hamil merupakan langkah yang baik untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, vaksin Covid-19 untuk ibu hamil bisa diberikan ,selama usia kandungan ibu hamil mencukupi dan diperbolehkannya melakukan vaksinasi.

“Jadi tidak masalah dan itu bagus untuk menjaga kondisi ibu hamil agar tidak terpapar Covid-19,”tuturnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!