Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

CASN Formasi Spesialis Gigi dan Spesialis Anastesi Sepi Peminat

"Dari ratusan formasi ada lima kosong pelamar, tiga spesialis gigi, satu untuk anastesi, dan D3 kesehatan," ucap Jhon Wahyudi, Selasa (24/8/2021).

FOTO : Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Berbagai macam formasi seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di wilayah Kabupaten Barito Timur, selama dua tahun sepi peminat. Pasalnya hingga saat ini, lowongan yang dibuka secara umum melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), diantaranya spesialis gigi dan anastesi belom ada yang melamar.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi mengatakan, dari hasil seleksi administrasi dengan jumlah pelamar sebanyak 1.300 orang terdapat 40 orang dinyatakan tidak lulus. Ribuan peserta tersebut memperebutkan kursi CASN yang dibuka yakni, 40 orang tenaga kesehatan dan 64 orang tenaga teknis.

“Dari ratusan formasi ada lima kosong pelamar, tiga spesialis gigi, satu untuk anastesi, dan D3 kesehatan,” ucap Jhon Wahyudi, Selasa (24/8/2021).

Lanjut Jhon Wahyudi menjelaskan, sepinya peminat dari sejumlah formasi tersebut telah terjadi selama dua tahun ini. Kebutuhan dokter spesialis yang belum tersedia itu kembali akan diusulkan tahun depan.

“Walau pun tidak ada pelamar kita akan kembali mengusulkan ke BKN tahun depan,” pinta Jhon Wahyudi.

Selanjutnya, pelaksanaan seleksi CASN telah dikoordinasikan jauh-jauh hari. Panitia Seleksi Daerah juga telah menyiapkan lokasi yang rencananya di SMAN 1 Tamiang Layang.

“Kita sudah siap untuk pelaksanaan CAT bagi CASN yang lolos dalam tahapan administrasi administrasi, mudah-mudahan tidak ada kendala,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!