HEADLINEKalimantan TengahPalangka Raya

Kadin Kalteng : Perpanjangan PPKM Beri Kepastian Dunia Usaha

Ketua Kadin Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka : Keputusan dan kebijakan PPKM dalam beragam level memberi kepastian kepada pelaku usaha dan tidak lagi membingungkan masyarakat.

Gerakkalteng.com – Palangka Raya –  Kamar Dagang Indonesia atau Kadin Kalimantan Tengah mengungkap, keputusan dan kebijakan PPKM dalam beragam level memberi kepastian kepada pelaku usaha dan tidak lagi membingungkan masyarakat.

Dengan keluarnya PPKM skala mikro, PPKm level 1 hingga 4 sedikit banyak member jaminan kepastian bagi pelaku usaha terlebih di Kalimantan Tengah.
Hal ini disampaikan Ketua KADIN Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka Jumat (13/08/2021) . Rahmat mengungkap, saat ini usaha pemerintah mengendalikan pandemi covid 19 terbagi antara menjaga keseimbangan dan pengendalian pandemic dan menyelematkan jiwa manusia, Sementara dari sisi ekonomi diharapkan terus begerak dan berjalan.

Kalangan usaha mengaku lega dan berterimakasih karena pemerintah tidak melakukan karantina wilayah secara total.Rahmat menyebut kebiajkan karantina total dalam berbagai kasus tidak menyelesaiakan masalah . Rahmat juga berpandangan, penerapan kebijakan PPKM level 1 hingga 4 ini, pemerintah telah memberikan kepastian bagi Kalangan usaha dan akhirnya bisa dibiasakan untuk diikuti masyarakat. Disebut Rahmat, lambat laun, masyarakat kini mulai sanggup mengikuti ritme regulasi yang dikeluarkan.

Kadin juga menyepakati bahwa ada perlakukan berbeda, dengan tidak menyamakan kondisi di Jawa Bali dan diluar Jawa Bali.
“ Pemberlakuan Jawa Bali memperlihatkan bahwa pemerintah telah membaca kondisi secara kompleks dan tidak lagi bersifat parsial di saat pertama mengahdapi pendemi ini”, jelasnya. (AW/ST)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!