DPRD KatinganKatingan

Perhatikan Empat Usulan Pokok Warga Tumbang Hiran

“Jalan di wilayah Tumbang Hiran perlu dilakukan pengaspalan, terutama di kawasan pasar” kata Nanang Suriansyah di Kasongan, jum’at (6/8/2021).

Kasongan – Kalangan Anggota DPRD Katingan meminta Pemerintah Daerah setempat untuk memperhatikan empat usulan pokok warga Desa Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit. Dimana itu berdasarkan hasil reses para legislator dari daerah pemilihan III.

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah menyebutkan, empat usulan tersebut yaitu pertama, Pemerintah Daerah perlu melakukan perbaikan Kantor Kecamatan Marikit yang sudah rusak berat dan secepatnya dibangun kantor yang baru.

Kedua, terkait dengan infrastruktur vital berupa prasarana transportasi di Ibukota Kecamatan Marikit, Tumbang Hiran.

“Jalan di wilayah Tumbang Hiran perlu dilakukan pengaspalan, terutama di kawasan pasar” kata Nanang Suriansyah di Kasongan, jum’at (6/8/2021).

Ketiga, lanjut dia, berkenaan dengan bidang keagamaan. Dimana pemerintah daerah perlu menggelontorkan dana untuk pembangunan rumah ibadah. Salah satunya Masjid Attaqwa yang pembangunannya diharapkan berlanjut, sesuai dengan harapan umat muslim.

“Pembangunan rumah ibadan ini sangat diharapkan Umat Islam agar secepatnya selesai. Sehingga dapat segera dipergunakan untuk tempat ibadah masyarakat setempat,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Politikus Partai Golkar ini, perlu juga dilakukan pertimbangan insentif atau gaji untuk Damang di wilayah Kecamatan Marikit.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!