HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Pelaksanaan Gebyar Ramadan Berkah Jilid III Tahun 1444 H se Kalteng Disambut Baik Pemprov Kalteng

“Hal ini menggambarkan semangat kebersamaan dan gotong-royong, yang seyogianya harus kita jaga dan kita rawat, sebagai modal kunci dalam membangun kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kalteng,” ucapnya.

Palangka Raya – Kerjasama Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah gelar pembukaan Lomba Gebyar Ramadan Berkah Jilid III, yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Darussalam Jl. G. Obos Palangka Raya, Rabu (5/4/2023) sore.

Sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raya Prov. Kalteng Hamka, mengatakan atas nama Pemerintah Prov. Kalteng menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Ramadan Berkah Jilid III, dengan memperlombakan berbagai kegiatan positif, kreatif dan edukatif yang dapat membangkitkan Syiar Islam di Bumi Tambun Bungai.

“Hal ini menggambarkan semangat kebersamaan dan gotong-royong, yang seyogianya harus kita jaga dan kita rawat, sebagai modal kunci dalam membangun kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kalteng,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, motivasi dan pedoman dalam mewujudkan kehidupan berbangsa yang maju, sejahtera, beradab dan bermartabat di tengah kemajemukan yang dimiliki Kalimantan Tengah, dengan tetap menjunjung tinggi falsafah Huma Betang.

“Saya juga mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat dijadikan media agar kita semakin cinta Al-Quran dan mengungkapkan kekuatan ukhuwah islamyiah serta memberikan inovasi baru untuk pemberdayaan masyarakat, dalam rangka mewujudkan Kalteng makin BERKAH” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Deden Agustiar Sabran dalam laporannya menyebut maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sarana untuk memperkokoh silaturahim, meningkatkan ukhuwah islamiah dan sebagai wadah untuk mencari santri dan satriwati pemuda yang berprestasi.

“Lomba pada kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 – 9 April 2023 terdiri dari dua jenis lomba, yaitu jenis lomba secara luring dan lomba secara daring, yang diikuti oleh peserta secara grup terdiri dari 64 grup dan secara perorangan sebanyak 269 orang, untuk kategori anak-anak, remaja dan dewasa atau umum” sebutnya.

Sementara itu Ketua DAD Prov. Kalteng dalam arahannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua Wahyudi F. Dirun menyampaikan bahwa acara Gebyar Ramadan Jilid III ini sudah untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan sejak tahun 2021.

“Acara ini diinisiasi oleh bapak Agustiar Sabran sebagai Ketua Umum DAD yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng, bekerjasama dengan seluruh Ormas Islam se Kalteng, yang didukung oleh kalangan swasta dan Perbankan di Kalteng” ungkap Wahyudi.

Acara ini dihadiri pula oleh Forkopimda, Mewakili Kakanwil Kemenag Prov. Kalteng, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, OJK dan Bank Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, serta Ketua Organisasi Keagamaan Islam, Kemasyarakatan serta Kepemudaan Kalteng.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!