DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Wujudkan Pembangunan Smart Economy

POTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (28/1/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM  – Pembangunan di bidang ekonomi guna menciptakan smart economy, menjadi fokus
Pemerintah Kota Palangka Raya di tahun 2021. Penegasan ini disampaikan langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (28/1/2021).

Menurut Fairid, pembangunan smart economy merupakan salah satu visi dan misi wali kota dan wakil walikota saat ini, serta selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021.

“Kami terus berkomitmen yang diimplementasikan dalam berbagai kebijakan guna memenuhi harapan terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua,”ujarnya.

Pada sisi lain lanjut Fairid, dengan memberikan arah bagi perencanaan pembangunan di Kota Palangka Raya selama lima tahun kedepan, diharapkan dapat menyelaraskan kondisi daerah, permasalahan pembangunan, isu strategis, program strategis,kerangka pendanaan, indikator kinerja dan gambaran pengelolaan keuangan daerah.

“Tujuan akhirnya tercapainya pembangunan, peningkatan kesejahteraan, pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lainnya,”tegas dia.

Harus disadari tambah Fairid, RPJMD ditahun lalu memang belum terlaksana secara maksimal. Itu dikarenakan adanya recofusing anggaran untuk kegiatan penanganan pandemi covid-19 maupun dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkannya.

“Di tahun 2021 ini kami akan melakukan akselerasi dan inovasi untuk mengoptimalkan pembangunan yang tidak terlaksana di tahun 2020, dengan tetap selaras dalam jabaran RPJMD 2021,”paparnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!