DPRD Kotawaringin TimurEDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Bunda PAUD Kotim : Waspadai Ragam Penyakit Pascabanjir

“Penting untuk sekali menjaga kesehatan di karenakan dari dampak banjir bisa menimbulkan banyak penyakit salah satunya diare,” kata Hj. Khairiah.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotim, Hj Khairiah Halikinnor mengingatkan, kepada seluruh orang tua, anak dan guru PAUD untuk selalu waspada bahaya berbagai penyakit seiring dengan terjadinya musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di daerah itu. Pesan itu disampaikannya saat mengunjungi sejumlah PAUD di Kecamatan Parenggean, Kamis (9/9/2021).

Dia mengatakan, banjir kerap terjadi ketika musim penghujan tiba. Kondisi ini membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit yang sering muncul saat banjir. Oleh karena itu, penting untuk mengenal lebih jauh penyakit-penyakit tersebut agar Anda tetap sehat dan langkah pencegahan pun dapat dilakukan sejak dini.

“Penting untuk sekali menjaga kesehatan di karenakan dari dampak banjir bisa menimbulkan banyak penyakit salah satunya diare,” kata Hj. Khairiah.

Dalam kesempatan itu, Khairiah juga mengingatkan sinergitas program-program Bunda PAUD di kecamatan dan desa bisa berjalan seiring, karena Bunda PAUD  sebagai wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!