Katingan

Bupati Katingan Sampaikan Terima Kasih atas Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

"Juga pemerintah di Kalteng serta pemerintah kabupaten lainnya yang turut membantu memberikan bantuan ke Katingan," sebut Sakariyas.

Kasongan – Bupati Katingan, Sakariyas menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga terdampak banjir.

“Saya Sakariyas Bupati Katingan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas dukungan, partisipasi dan bantuannya bagi masyarakat Kabupaten Katingan yang mengalami bencana banjir,” ujar Bupati Katingan Sakariyas, Senin, (27/9/2021)

Sakariyas menuturkan, tahun ini, daerahnya dilanda banjir dua kali. “Kemarin bencana banjir yang kedua kali dialami warga, luar biasa dukungan, bantuan dan partisipasi dari masyarakat daerah lain, relawan dan secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sampai pemerintah kota dan kabupaten,”

“Juga pemerintah di Kalteng serta pemerintah kabupaten lainnya yang turut membantu memberikan bantuan ke Katingan,” sebut Sakariyas.

Sakariyas mengaku jika bantuan yang diberikan itu dinilai luar biasa, baik yang berbentuk moril, spiritual maupun tenaga dan pikiran. Bahkan dari pemerintah pusat juga mebgirimkan tim dokter ke Katingan.

Sakariyas menegaskan bahwa bantuan yang masih ada baik di Dinas Sosial maupun di BPBD dalam waktu dekat akan disalurkan kepada warga terdampak banjir.

“Bukan hanya saat banjir, tapi pascabanjir ini juga kita salurkan,” ujarnya.

Saat ini, tambahnya, wilayah hilir yakni Kecamatan Kamipang dan sebagian Kecamatan Mendawai  masih dilanda banjir. Akan tetapi banjir di wilayah ini berangsur surut.

“Mudah-mudahan banjir di wilayah hilir ini segera surut, dan mari kita doakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan, saat ini, curah hujan di wilayah setempat masih tergolong tinggi. Meski demikian, tidak termasuk ekstrim.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!