HEADLINEKatingan

Personel Polres Katingan Pemegang Senpi Dilakukan Tes Psikologi

"Tes ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi personel, apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik. Serta untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel,"Ujar Kompol Triyo.

KASONGAN – Sejumlah personel Polres Katingan khususnya pemegang Senjata Api (senpi) mengikuti tes psikologi, Selasa (25/07/2023) pagi.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono,. mengatakan tes psikologi bagi personel ini dalam rangka persyaratan pemegang senjata api.

Dijelaskan Wakapolres, bahwa tes psikologi berkala serta keperluan pinjam pakai senpi dinas Polri ini dilaksanakan bekerjasama dengan bagian psikologi biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Tengah.

“Tes ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi personel, apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik. Serta untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel,”Ujar Kompol Triyo.

Wakapolres menyebutkan dengan dilaksnakannya tes psikolgi bagi pemegang senpi ini,diharapkan dapat diketahui mental dan kepribadian setiap personel dan juga agar bisa menjaga profesinalitas dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

“Melalui  tes psikologi secara berkala ini nantinya, akan dapat menjadi bahan pertimbangan jika anggota Polri ingin mengajukan izin pinjam pakai senpi dinas,”Imbuhnya.

(Hum/tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!