DPRD KatinganHEADLINE

Kemiskinan Dan Tingkat Pengangguran Jadi Sorotan Fraksi PKB

KASONGAN – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Katingan melalui juru bicara H. Hanafi, saat pelaksanaan paripurna masa persidangan III dengan agenda pemandangan akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023, dan Peraturan Bupati (Perbub) Katingan tentang penjabaran pelaksanaan APBD tahun 2023, melayangkan kritik terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan.

Kritik yang disampaikan tersebut yaitu terkait dengan pembangunan di Kabupaten Katingan di usia yang telah memasuki ke-22 tahun.

“20 Juli kemarin kita kita telah merayakan bersama-sama Hari Ulang Tahun (HUT) Katingan yang ke-22 tahun, dari segi usia Kabupaten kita ini sudah beranjak dewasa, beberapa hal juga sudah ada kemajuan,”Ucapnya, Selasa (23/7/2024), saat membacakan pemandangan umum akhir fraksi PKB.

Kemajuan-kemajuan yang dimaksud yaitu dari berbagai bidang, baik itu pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur.

Namun menurut fraksi PKB, ada hal-hal yang masih belum mampu ditangani oleh Pemda Katingan dan hal tersebut perlu perhatian khusus.

“Tingkat kemiskinan di Kabupaten Katingan masih cukup banyak, tingkat pengangguran juga cukup tinggi dan masih belum tuntas, bahkan permasalahan tersebut terkesan berjalan di tempat,”Pungasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!