DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kesehatan Warga Terdampak Banjir Diminta Terus Dipantau

“Kemarin saya langsung melihat kondisi kesehatan warga yang terdampak banjir. Saya apresiasi petugas kesehatan di lapangan selalu stanby memberikan pelayanan kesehatan,” kata Irawati.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus melakukan upaya preventif terhadap kesehatan warga yang terdampak banjir. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan, sehingga jika ada penyakit membahayakan, warga bisa langsung dirujuk ke fasilitas kesehatan.

Wakil Bupati (Wabup) Kotim, Irawati bersama tim BPBD, ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  memberikan pelayanan kesehatan, dan pengobatan bagi warga yang mengalami ganguan kesehatan di Dusun Muara Ubar, dan Desa Tanah Putih, Kecamatang Telawang, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, kedatangan mantan anggota DPRD Provinsi Kalteng itu bersama rombongan juga memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat di dua desa tersebut.

“Kemarin saya langsung melihat kondisi kesehatan warga yang terdampak banjir. Saya apresiasi petugas kesehatan di lapangan selalu stanby memberikan pelayanan kesehatan,” kata Irawati.

Dia meminta, agar petugas kesehatan yang berada di lapangan untuk selalu rutin melakukan pemantauan terhadap kondisi warga.  Sebab dalam situasi seperti ini tentu sewaktu – waktu sejumlah penyakit seperti demam, diare, dan lain sebagainya, bisa menyerang sehingga sangat penting untuk terus melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan warga.

“Tujuan saya sering turun ke lokasi banjir untuk memastikan kondisi warga, mengingat saat ini masyarakat terdampak sedang mengalami musibah dan sudah selayaknya untuk dibantu serta diperhatikan,” tegasnya.

Kepada masyarakat, Irawati beperpesan jika ada keluhan kesehatan bisa segera melapor atau menghubungi petugas kesehatan yang ada di lapangan, untuk bisa dilakukan pelayanan kesehatan dan mari sama – sama berdoa agar masalah ini bisa segera selesai. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *