Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Bayu Fermady : Masyarakat Jangan Takut Laporkan Tipidkor!

"Untuk masyarakat Barsel, kami berharap agar ketika menemukan adanya dugaan Tipidkor, baik itu pada proyek-proyek Pemerintah maupun pada proses penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), harus berani melaporkan kepada kami, pasti akan kami berikan ruang kepada masyarakat dan segera menindak lanjuti laporan-laporan tersebut," pesannya.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Masyarakat Barito Selatan diharapkan agar berani melawan dan melaporkan apabila menemukan dugaan tindak pidana korupsi (Tipidkor).

Pesan ini, disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barsel, Zaidar Rasepta, SH, MH, melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari, Bayu Fermady, SH, MH, saat ditemui di kantornya, Senin (9/12/2019).

Disampaikan Bayu, berkenaan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2019, guna mengoptimalkan target pemberantasan korupsi, saat ini pihak Adhyaksa tengah serius menjalankan program pencegahan yang dilaksanakan bersamaan dengan penindakan.

Untuk itu, ia sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, terkhusus di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, agar berani untuk melaporkan semua temuan mereka terkait adanya dugaan Tipidkor yang mereka ketahui.

“Untuk masyarakat Barsel, kami berharap agar ketika menemukan adanya dugaan Tipidkor, baik itu pada proyek-proyek Pemerintah maupun pada proses penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), harus berani melaporkan kepada kami, pasti akan kami berikan ruang kepada masyarakat dan segera menindak lanjuti laporan-laporan tersebut,” pesannya.

Lebih lanjut, Bayu juga mendukung dan mendorong apabila ada masyarakat berkeinginan membentuk komunitas-komunitas ataupun lembaga anti rasuah di kalangan dan lingkungan masing-masing.

Pasalnya, menurutnya lagi, hal tersebut perlu dibentuk oleh masyarakat, selain digunakan sebagai salah satu kelompok pengawasan terkait penggunaan ADD dan DD, juga merupakan wadah pembelajaran bagi anak-anak, betapa pentingnya menumbuhkan sikap anti korupsi sejak usia dini.

“Bagi masyarakat yang mau membentuk semacam komunitas ataupun lembaga anti korupsi, kami sangat mendukung dan mendorong hal tersebut,” tukasnya. (Petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!