Barito TimurDPRD Barito Timur

Terkait Tata Kelola Pemerintahan, Bartim Raih Peringkat Kedua

"Akan tetapi itu masih banyak yang harus dibenahi. Kita akan melakukan peningkatan kinerja jauh lebih maksimal," ucap Ampera A.Y Mebas.

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, mendapat nilai baik dalam implementasi perbaikan sistem tata kelola pemerintahan. Kabar baik tersebut disampaikan dalam launching pengelolaan bersama Monitoring Center for Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi secara daring bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Disampaikan, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dalam realisasi kinerjanya di semester I sudah mencapai 49,48 persen. Untuk di Kalimantan Tengah mendapatkan peringkat kedua dan secara nasional peringkat 37.

“Akan tetapi itu masih banyak yang harus dibenahi. Kita akan melakukan peningkatan kinerja jauh lebih maksimal,” ucap Ampera A.Y Mebas.

Selanjutnya, rapat secara nasional itu untuk pemantapan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Ada delapan poin penilaian yang diperhatikan. Yaitu perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, dan pelayanan terpadu satu pintu,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!