Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pemkab Bartim Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

"Peristiwa G30S PKI (Gerakan 30 September 1965 Partai Komunis Indonesia) adalah bagian dari sejarah kelam bagi bangsa Indonesia. Pada saat itu, 6 jendral serta beberapa orang lainya dibantai sekelompok yang dikenal dengan G30S PKI, kelompok ini juga diduga akan mengganti ideologi negara," ucap Ampera A.Y Mebas, Jumat (1/10/2021).

FOTO : Bupati dan wakil bupati Barito Timur beserta FKPD mengikuti kegiatan apel pagi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama wakilnya Habib Said Abdul Saleh berserta FKPD mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di aula rumah jabatan Bupati Barito Timur, melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (1/10/2021).

Upacara digelar di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dan juga digelar secara virtual.

Diakhir acara, bupati menyampaikan peringatan Hari Kesakitan Pancasila merupakan upaya memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa.

“Peristiwa G30S PKI (Gerakan 30 September 1965 Partai Komunis Indonesia) adalah bagian dari sejarah kelam bagi bangsa Indonesia. Pada saat itu, 6 jendral serta beberapa orang lainya dibantai sekelompok yang dikenal dengan G30S PKI, kelompok ini juga diduga akan mengganti ideologi negara,” ucap Ampera A.Y Mebas, Jumat (1/10/2021).

Adapun tena Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini.

“Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *