DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Mulai Benahi Kerusakan Jalan HM Arsyad

"Perbaikan ini juga hanya di spot-spot yang rusak parah, karena kita melakukan pelihara dan perbaikan diperkirakan panjang sekitar 1,4 kilometer," kata Halikinnor, Jumat (5/11/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) H Machmoer meninjau perbaikan jalan dalam Kota Sampit. Fokusnya adalah perbaikan Jalan HM Arsyad yang rusak dan sedang dilakukan penimbunan dengan agregat A, kemudian akan diaspal.

“Perbaikan ini juga hanya di spot-spot yang rusak parah, karena kita melakukan pelihara dan perbaikan diperkirakan panjang sekitar 1,4 kilometer,” kata Halikinnor, Jumat (5/11/2021).

Dirinya menyampaikan perbaikan jalan tersebut menggunakan anggaran pemeliharaan, dengan harapan jalan tersebut mampu bertahan hingga perbaikan reguler jalan tersebut dilaksanakan. Pihaknya sudah mengusulkan perbaikan Jalan HM Arsyad tersebut pada 2022 dengan anggaran sebesar Rp 25 miliar.

Mantan Sekda Kotim ini juga meminta masyarakat untuk dapat memelihara jalan tersebut agar tidak cepat rusak, dan para pengusaha angkutan juga diminta tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas jalan yang hanya mampu delapan ton.

“Supaya tidak cepat hancur, saya meminta masyarakat untuk sama-sama memelihara jalan tersebut, dan juga meminta pihak angkutan jangan sampai melebihi kapasitas jalan, karena kemampuan jalan kita hanya delapan ton, tapi faktanya ada angkutan yang 12 sampai 20 ton, bagaimana jalan kita tidak cepat hancur, ini yang harus pihak angkutan perhatikan,” pintanya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!