DPRD Gunung MasGunung Mas

Sambut Baik Raperda Air Limbah Domestik

“Kami dari DPRD Kabupaten Gumas sangat menyambut baik adanya kegiatan workshop, terkait Raperda pengelolaan air Limbah Domestik,” ucap Untung J Bangas, Kamis (11/11/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – DPRD Gunung Mas menyambut baik pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan air Limbah Domestik. Sebelum ditetapkan sebagai Raperda terlebih dahulu dilaksanakan Workshop oleh Kementerian PUPR Bidang Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kalteng dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas)

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Untung J Bangas mengaku menyambut baik adanya kegiatan workshop. Kegiatan ini merupakan salah satu kajian untuk diajukan ke DPRD Kabupaten Gumas untuk dibahas menjadi Perda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

“Kami dari DPRD Kabupaten Gumas sangat menyambut baik adanya kegiatan workshop, terkait Raperda pengelolaan air Limbah Domestik,” ucap Untung J Bangas, Kamis (11/11/2021).

Terkait raperda pengelolaan air limbah domestik, politisi dari Demokrat justru mempertanyakan insfrastruktur dan kesiapan dananya. Karena program Raperda limbah domestic sasaran dilakukan di setiap rumah tangga.

“Yang kita ketahui dari alatnya diganti dari saptictank ke alat bio mengelola air limbah domestic. Perlu juga untuk hotel, rumah makan dan bangunan milik pemerintah. Sehingga nantinya limbah bisa dilepaskan ke alam bebas,” ujarnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Gumas Polie L Mihing berpendapat air limbah domestik yang bertujuan untuk kebersihan yang merupakan pangkal kesehatan. Supaya limbah masyarakat bisa dikelola dengan baik.

“Dengan pengelolaan air limbah domestik ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Masyarakat juga dihimbau untuk mengurangi limbah-limbah yang lain. Itu semua demi kebersihan karena kebersihan merupakan bagain dari keimanan,” katanya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!