DPRD Kotawaringin Timur

Berharap Agama Jadi Inspirasi Membangun Daerah

"Mari kita jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan daerah Kabupaten Kotim ini untuk lebih maju, dan kami meminta Kementerian agama (Kamenag) senantiasa berusaha menjadi lebih baik dalam melanjutkan semua cita-cita para pendiri untuk kepentingan bangsa, negara dan agama," kata Rudianur saat menghadiri acara Hari Amal Bakti Kemenag ke-76, Senin (3/1/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur mengajak semua pihak untuk menjadikan agama sebagai inspirasi pembangunan daerah dan bangsa. Dia juga berharap, seluruh masyarakat didaerah ini untuk selalu rukun dan bergotong-royong agar bisa menjadikan Kabupaten Kotim ini lebih maju.

“Mari kita jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan daerah Kabupaten Kotim ini untuk lebih maju, dan kami meminta Kementerian agama (Kamenag) senantiasa berusaha menjadi lebih baik dalam melanjutkan semua cita-cita para pendiri untuk kepentingan bangsa, negara dan agama,” kata Rudianur saat menghadiri acara Hari Amal Bakti Kemenag ke-76, Senin (3/1/2022).

Dirinya juga mendorong Kementerian Agama terus meningkatkan program-program untuk memperkuat toleransi beragama di Bumi Hambarung Hurung ini, sehingga kerukunan hidup beragama selalu terjaga. Karena mereka mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Kotim ini.

“Kita melihat selama ini toleransi antar umat beragama di daerah kita sudah sangat bagus, tetapi harus terus kita perkuat sehingga kerukunan hidup beragama selalu terjaga. Maka peran Kementerian Agama tentunya sangat penting dan strategis dalam menjaga keharmonisan atar umat beragama,”   ucap Rudianur.

Menurut politisi Partai Golkar ini bahwa Kabupaten Kotim merupakan daerah dengan penduduk terbesar di Kalteng dan latar belakang penduduknya sangat heterogen, mulai dari perbedaan suku, agama, ras dan golongan, maka sangat penting bagi pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk merawat toleransi dalam keberagaman ini. (ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *