DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Dorong Pemerintah Bantu Ekonomi Kreatif

"Maka itu, pemerintah harus membantu perkembangan ekonomi kreatif. Terutama dari segi promosi yang tepat sehingga produk dapat bersaing di dalam bahkan luar negeri," kata Nenie, Rabu (12/1/2022).

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung.

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung mengatakan, Kota Palangka Raya memiliki potensi besar untuk menjadi pusat ekonomi kreatif (ekraf) di Provinsi Kalteng.

Menurutnya, selain didukung potensi alam yang cukup besar, maka Palangka Raya memiliki sumber daya manusia yang dapat menjadi modal untuk dioptimalkan dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

“Maka itu, pemerintah harus membantu perkembangan ekonomi kreatif. Terutama dari segi promosi yang tepat sehingga produk dapat bersaing di dalam bahkan luar negeri,” kata Nenie, Rabu (12/1/2022).

Lebih jauh srikandi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini menilai, cita rasa serta cipta produk ekonomi kreatif di Kota Palangka Raya masih mampu bersaing. Tinggal bagaimana cara mempromosikannya saja.

Disisi lain, Kota Palangka Raya memiliki potensi subsektor ekraf, sehingga dibutuhkan ide dan kreasi warga untuk mengembangkan. Terlebih potensi alam dan SDM yang melimpah bisa menjadi sumber utama dalam menggerakkan ekraf.

“Meskipun industri ekonomi kreatif kita mayoritas masih skala kecil, namun itu harusnya bisa dilihat menjadi potensi yang masih sangat luas untuk dikembangkan,” ujarnya.

Bisa dilihat tambah dia, tidak sedikit produk ekraf yang dihasilkan Kota Palangka Raya sudah dikenal dan diakui. Antara lain hasil olahan makanan maupun bahan dari alam seperti purun dan rotan.

“Saya sering membeli beberapa hasil produk di sini. Makanannya memang memiliki cita rasa khas dan saya rasa hasilnya sangat berkualitas,” tutupnya. (Vd/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!