EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Juara Umum LKBB Disabet SMAN 1 Sampit

“Kami nekad saja karena sebagian peserta tidak memiliki keterampilan di bidang ini, namun Alhamdulillah tidak kita sangka berhasil meraih juara umum di ajang bergengsi ini,” katanya, Sabtu 15 Januari 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Meski sempat mengalami kendala lantaran peserta yang mengikuti seleksi tidak memiliki keahlian dalam baris berbaris, namun SMA Negeri 1 Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraih gelar juara umum dalam lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) Variasi dan Formasi yang diselenggarakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2022.

Pelatih Tim A LKBB SMAN 1 Sampit M Ferdy Rizaldi mengatakan, sekitar empat bulan lamanya dirinya melatih para peserta dari SMAN 1 Sampit untuk mengikuti perlombaan ini.

“Kami nekad saja karena sebagian peserta tidak memiliki keterampilan di bidang ini, namun Alhamdulillah tidak kita sangka berhasil meraih juara umum di ajang bergengsi ini,” katanya, Sabtu 15 Januari 2022.

Lanjutnya, dalam perlombaan ini ada 22 peserta yang berpartisipasi dari SMAN 1 Sampit, dan mereka berhasil mengalahkan pesaing terberat yaitu SMAN 2 Sampit yang secara berturut-turut selalu memenangi perlombaan ini.

“Pada tahun 2019 tim LKBB kita juga menjadi menjadi juara kategori kostum terbaik dalam lomba tingkat Kalimantan yang digelar di Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Sampit M. Darma Setiawan mengapresiasi prestasi membanggakan dari para peserta didiknya tersebut.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan pada kesempatan berikutnya, karena ini prestasi yang sangat membanggakan. Dan saya harap presentasi ini dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lain untuk terus menggembleng diri menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Diketahui, perlombaan ini digelar di lapangan Tennis Indoor Kompleks Stadion 29 November Sampit pada 8 hingga 9 Januari 2022 lalu. Tim A LKBB SMANSA menyabet tiga kategori yakni juara danton terbaik, kostum terbaik serta variasi dan formasi terbaik. (Er/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!