DPRD Kalimantan TengahDPRD Kota Palangka RayaKalimantan TengahPalangka Raya

Legislator Perempuan ini Ajak Generasi Muda dan Pelajar Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan Positif

FOTO : Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, dra. Kuwu Senilawati, Jumat (21/1/2022) pagi.

PALANGKA RAYA – Dunia pendidikan diharapkan sebagai wadah pembentukan karakter peserta didik yang notabene merupakan calon pemimpin masa depan bangsa. Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, dra. Kuwu Senilawati, Jumat (21/1/2022) pagi.

“Dunia pendidikan sebagai suatu sarana tempat penggemblengan karakter anak untuk menjadi lebih baik, sebagai pemilik masa depan bangsa ini,” ucap Srikandi Dewan dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kalteng.

Lanjut Kuwu mengatakan seraya menyayangkan atas insiden perkelahian pelajar di Kota Palangka Raya yang sempat viral di media sosial. Berkenaan, hal tersebut pihaknya berharap agar persoalan tersebut dapat diselesaikan secara tuntas.

“Tidak hanya itu, saya juga sudah menyampaikan usulan agar dalam waktu dekat ini akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, serta para kepala sekolah guna mencari akar permasalahan dan solusinya, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari,” ungkap Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas tersebut.

Lebih dalam, Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seorang ibu yang melerai insiden perkelahian tersebut.

“Sebagai seorang ibu, sekaligus pula anggota dewan yang duduk di Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, tentunya juga merasa sangat kecewa atas insiden perkelahian pelajar di Kota Palangka Raya tersebut yang sempat viral di media sosial,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan seraya mengajak seluruh pelajar di wilayah Bumi Tambun Bungai agar bisa tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas dunia pendidikan di Kalimantan Tengah.

“Saya juga menyarankan lebih baik, para generasi muda yang notabene merupakan pelajar dan mahasiswa agar di masa mudanya dapat mengisi kegiatan waktu luang, dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif, seperti berorganisasi, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan keagamaan yang lebih dimaksudkan sebagai upaya membekali diri untuk masa yang akan datang.” tandasnya.

(YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *