Barito TimurHEADLINE

PT. SIS Bersama Pemda Bartim Salurkan Bantuan

"Sebanyak 750 paket bahan pangan ini di salurkan hari ini dan merupakan lanjutan dari bantuan 1.500 paket Natal 2021, ini sebagai bentuk kepedulian kasih Pemerintah Kabupaten Barito Timur bersama PT SIS kepada warga Nasrani yang terdampak pandemi Covid-19 yang akan di sebar di sepuluh kecamatan," ucap Ampera A.Y Mebas, Jumat (7/1/2022).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan foto bersama seusai memberikan sambutan dalam rangka PT. SIS Salurkan Bantuan melalui CSR, Jumat (7/1/2022).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Untuk memberikan perhatian khusus buat warga Nasrani yang terdampak Covid-19, dan sekaligus di momen peringatan tahun 2022, dengan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur bersama PT SIS Sapta Indra Sejati (SIS) Adaro Service melalui program Corporete Social Responsibility (CSR) telah menyalurkan bantuan sebanyak 750 paket bahan pangan.

“Sebanyak 750 paket bahan pangan ini di salurkan hari ini dan merupakan lanjutan dari bantuan 1.500 paket Natal 2021, ini sebagai bentuk kepedulian kasih Pemerintah Kabupaten Barito Timur bersama PT SIS kepada warga Nasrani yang terdampak pandemi Covid-19 yang akan di sebar di sepuluh kecamatan,” ucap Ampera A.Y Mebas, Jumat (7/1/2022).

Bantuan paket bahan pangan ini, sebagai bingkisan tali kasih dan bantuan dana ini bersumber dari dana CSR PT SIS dalam program bantuan hari besar keagamaan. Dimana kegiatan pelaksanaan Safari dan Perayaan Natal 2021 kemarin di tiadakan dan diganti dengan pemberian bantuan paket bahan pangan bagi warga yang sangat membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Namun, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berharap, semoga dengan bantuan yang diserahkan kepada pimpinan Gereja-Gereja ini disalurkan secara bijak kepada umat yang benar-benar membutuhkan, sehingga manfaatnya sungguh dirasakan guna meringankan beban hidup mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar dalam kegiatannya mengatakan, bantuan paket bahan pangan sebagai bingkisan kasih dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur bersama PT. SIS telah menyalurkan sebanyak 750 paket, selanjutnya akan disalurkan kepada Gereja-Gereja di wilayah sepuluh kecamatan di Barito Timur dan distribusikan langsung pagi ini.

Disisi lain, Manajemen PT SIS Unit Head ERS, Raden Wahyu Kusuma, mengatakan, pada tahun 2021 kemaren pihaknya telah mengalokasikan dana CSR sebesar Rp. 140 juta dalam kegiatan pelaksanaan hari besar keagamaan, namun ujar dia, karena dalam pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai acara Perayaan Natal Tahun 2021 tidak dilaksanakan namun atas kesepakatan antara manajemen PT SIS dan Pemkab Bartim dana tersebut dialihkan ke paket bahan pangan sebagai bingkisan Tahun baru 2022.

“Paket bahan pangan bingkisan kasih ini ditunjukan bagi warga yang berada di ring satu wilayah kerja PT SIS, semoga bermanfaat dan mampu meringankan beban warga yang kini sedang dilanda pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ags/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!