DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Sebut Kawasan Tanjung Pinang Berpotensi Dikembangkan Lahan Pertanian

"'Saya melihat lahan pertanian di Tanjung Pinang, memungkinkan untuk pengembangan tanaman hortikultura," katanya, Minggu (30/1/2022).

Foto : Anggota DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi.

  

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi menilai, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, mampu menjadi salah satu kelurahan penyangga pertanian di Kota Palangka Raya.

“‘Saya melihat lahan pertanian di Tanjung Pinang, memungkinkan untuk pengembangan tanaman hortikultura,” katanya, Minggu (30/1/2022).

Lebih jauh Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini mendorong dinas terkait untuk memberikan support terhadap pengembangan pertanian yang ada di wilayah Tanjung Pinang tersebut.

Pada sisi lain, politikus Partai Golkar Kota Palangka Raya ini menuturkan, jika ia ada menerima banyak usulan warga Tanjung Pinang saat Musrembang, terutama terkait sektor pertanian.

“Iya, dukungan terhadap pengembangan sektor pertanian ini diperlukan, tidaknya pemerintah daerah namun juga dukungan banyak pihak lainnya,”ujar Hasan.

Menurutnya, apabila sektor pertanian dapat dikelola dengan benar, tentu dapat menjadi komoditas yang menjanjikan bagi Kota Palangka Raya.

“Saya pikir banyak komoditas pertanian yang saat ini bisa dikembangkan dan digali pada lahan pertanian di Palangka Raya. Para. petani atau pelaku usaha pertanian pasti jeli melihat potensi tersebut,” pungkasnya. (Sog/Anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *