DPRD KatinganKatingan

Fasilitas Penunjang Di Desa Rantau Bahai Butuh Perhatian Pemerintah

FOTO : Dokumen Narasumber - Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi

KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Kabupaten Katingan (Pemkab) setempat untuk mengoptimalkan fasilitas penunjang di Desa Rantau Bahai, Kecamatan Katingan Hulu. Pasalnya, ada beberapa sarana dan prasarana penunjang yang masih belum memadai.

Sejumlah fasilitas penunjang pelayanan publik yang patut diperhatikan tersebut meliputi fasilitas kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jembatan.

Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi mengatakan, untuk sektor kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan melalui Dinas Kesehatan perlu membangun gedung baru untuk Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Karena bangunan Pustu yang lama sudah dalam keadaan tidak presentatif, maka perlu adanya pembangunan gedung baru agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” jelas Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) III ini, baru-baru ini.

Kemudian, menurutnya pada bidang pendidikan diharapkan adanya perbaikan berat perumahan guru di desa setempat. Karena perumahan guru yang ada dalam kondisi rusak berat.

“Perbaikan rumah guru ini sangat urgen mengingat sebagai tempat bernaung guru-guru selama menjalankan amanah di tempat tugasnya,” tegas Muhammad Efendi.

Sedangkan pada sektor infrastruktur,
Politikus Partai Demokrat berharap adanya pembangunan jembatan penyeberangan Desa Rantau Bahai untuk melancarkan akses transportasi warga setempat.

(Ans/tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *