Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Insan Pers Bersama Investor di Barsel Melaksanakan Baksos Dalam Peringatan HPN

Foto: Insan Pers Peduli Barsel bersama management PT Riung Mitra Lestari menyerahkan bantuan kepada yayasan panti asuhan, pondok pesantren dan asrama, di Buntok, Sabtu (26/2/2022).

BUNTOK – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, sejumlah awak media di Kabupaten Barito Selatan yang menamai dirinya sebagai Insan Pers Peduli, memberikan bantuan kepada tiga yayasan yang ada di Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Sabtu (26/2/2022).

Aksi sosial pemberian sejumlah batuan sembako di tiga yayasan ini, juga didukung penuh oleh PT. Riung Mitra Lestari (RML) dan PT. Multi Tambangjaya Utama (MUTU) serta para donatur lainnya.

“Adapun tiga yayasan itu, yakni panti asuhan Darur Rahmah, Pondok Pesantren Ahlussunah Waljama’ah dan asrama Katolik Don Bosco Buntok,” terang koordinator Insan Pers Peduli Barsel, Herman Susilo di sela kunjungan.

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN tahun 2022 dan aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian insan pers kepada sesama.

“Aksi sosial ini dilaksanakan karena insan pers ingin keberadaannya bisa lebih memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Pers Peduli, PT. RML dan PT. MUTU, serta para donatur lainnya yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan dana, sehingga kegiatan kali ini maupun yang telah dilakukan sebelumnya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Setelah ini, Insan Pers Peduli Barsel akan kembali menggelar aksi sosial lainnya sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu di daerah ini dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19),” bebernya.

Sementara itu, Section Head HRGA PT. RML, M. Alfianur menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis yang sudah mengajak pihaknya bekerjasama dalam kegiatan ini.

“Kita sangat menyambut baik solidaritas insan pers peduli Barsel yang sudah mengajak kami bekerjasama yang sifatnya positif untuk membantu kepada sesama,” imbuhnya.

Menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh Insan Pers Peduli Barsel, pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah, KH. Sutera Ali pada kesempatan itu, juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers peduli Barsel maupun pihak perusahaan yang sudah datang berkunjung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada insan pers bersama perusahaan yang telah menyalurkan bantuannya kepada yayasan kami. Semoga apa yang telah diperbuat ini mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” doakanya.

(Sebastian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *