Kotawaringin Timur

Pererat Persaudaraan Melalui Perayaan Tahun Baru Imlek

“Peringatan Tahun Baru Imlek 2573 harus dimaknai sebagai momentum penting mempererat persaudaraan,” kata Halikinnor, Selasa (1/2/2022).

PEDULI : Bupati Kotim, Halikinnor memberikan bantuan bagi warga kurang mampu yang mengalami sakit.

GERKKALTENG.com – SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengatakan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan antar masyarakat.

“Peringatan Tahun Baru Imlek 2573 harus dimaknai sebagai momentum penting mempererat persaudaraan,” kata Halikinnor, Selasa (1/2/2022).

Bupati mengatakan, selama ini saudara Tionghoa juga berperan aktif dalam membantu pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur. Di Tahun Baru Imlek ini bisa membawa Kotim lebih sejahtera.

“Atas nama pemerintah daerah Kotim, saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi warga kita Tionghoa,” ucap Halikinnor.

Bupati mengakui, perayaan Tahun Baru Imlek di Kotim penuh dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan dengan berkunjung ke rumah warga keturunan Tionghoa.

Menurutnya, masyarakat di Kotim dengan berbagai suku, cukup erat persaudaraan sehingga pada saat perayaan Imlek seperti sekarang banyak warga dari keturunan lain berkunjung ke rumah warga saudara Tionghoa.

Dia berharap, dengan sikap toleransi mempererat kerukunan dan keharmonisan antar sesama hendaknya terus dijaga selamanya sehingga dapat mendukung pembangunan daerah yang aman dan tertib.

Suasana perayaan Imlek selalu terasa hangat dan gembira. Ia pun berharap meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tidak mengurangi makna perayaan Imlek di tahun ini.

“Tahun Baru Imlek sangat lekat dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan.. Dalam menghadapi berbagai keterbatasan akibat pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna Tahun Baru Imlek,” katanya.

Dia meminta, kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek hendaknya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan karena masih muncul sebaran kasus Covid-19. (ib/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *