HEADLINEKatingan

Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Gelar GPM SPHP

KASONGAN – Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan bekerjasama dengan perum BOLOG wilayah Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM)  Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Rabu (28/2/2024) dilapangan gagah lurus, kelurahan kasongan lama.

Kepala Dinas Ketahana Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan Mozard D. Staing menuturkan jenis bahan pokok yang disalurkan melalui GPM SPHP ini yaitu berupa komoditas beras, minyak goreng dan gula pasir.

Mozard menyampaikan terlaksanakan kegiatan ini merupakan inisiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian menyurati perum bolog kanwil kalteng.

“Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat dan juga untuk menjadi pasar penyeimbang ditengah gejolak kenaikan harga beras premium yang terjadi saat ini,”Ungkapnya.

Dijelaskan Mozard untuk harga yang dijual kepada masyarakat melalui GPM SPHP ini yaitu untuk beras premium dengandijual dengan harga 57.500 per sak dengan ukuran 5 kg, sementara untuk minyak goreng dan gula pasir dengan ukuran 1 kg.

“Masing-masing masyarakat maksimal hanya bisa membeli 2 sak beras,”Sebutnya.

Dalam pelaksnaan kegiatan tersebut ada sebanyak 7 ton beras premium atau sekitar 1.400 karung beras, serta 750 botol minyak goreng dan 750 kg gula pasir.

“Kami dari dinas pertanian dan ketahanan pangan berharap adanya kegiatan yang dilaksanakan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah lonjakan harga yang terjadi saat ini,”Imbunya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!