Barito TimurDPRD Barito Timur

Wabup Bartim Ajak Masyarakat Bersabar dan Patuhi Prokes

KOMPAK : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Jimmy Ws Hutagalung.

TAMIANG LAYANG, GERAKKALTENG.COM-Wakil Bupati Barito Timur (Bartim), Habib Said Abdul Saleh, mengajak masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19, seraya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kepada masyarakat, mari kita patuhi protokol kesehatan dan tetap produktif di saat pandemi Covid-19. Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir,”ungkap Habib Said, Senin (21/2/2022).

Tidak lupa wabup mengajak masyarakat Bartim untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir dan masyarakat yang terkena Covid-19 bisa segera sembuh.

“Sabar berarti melaksanakan ikhtiar. Sabar memakai masker, sabar mencuci tangan, dan sabar menjaga jarak,”tambahnya.

Tidak dipungkiri kata Habib Said, ketentuan menjaga protokol kesehatan selama pandemi berkepanjangan memang berat dilaksanakan.

“Iya, namun sebenarnya anjuran seperti mencuci tangan sudah ada dalam islam. Tidak ada yang lebih utama, cuci tangan itu wudhu,” terangnya.

Habib Said kembali mengingatkan agar tidak abai dan terlena dengan kondisi saat ini. Tetaplah ucap dia untuk mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti anjuran yang sudah diedarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur.

“Seperti disiplin protokol kesehatan, menegakkan 5M diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *