DPRD Katingan

Akses Jalan Pakahi – Mendawai Bakal Ditingkatkan

"Dengan demikian, perekonomian di dua wilayah kecamatan tersebut pun bisa meningkat. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan lainnya pasti akan cepat berkembang pesat nantinya. kita berharap program ini bisa secepatnya dilaksanakan baik itu mulai dari pelelangan, penetapan pemenang tender, pembuatan kontrak, hingga pelaksanaan di lapangan," jelas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini, kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

FOTO Dokumen – Anggota DPRD Katingan, Eterly.

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Eterly mengatakan untuk peningkatan ruas jalan dari Kereng Pakahi Kecamatan Kamipang menuju desa Mendawai Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan sudah dianggarkan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2022.

Dirinya juga sangat mendukung Pemerintah daerah dalam pelaksanaan peningkatan jalan tersebut agar bisa tembus dan tidak ada lagi masyarakat di sana yang terisolasi baik itu masalah perkembangan ekonomi, sampai ke wilayah Kota Kasongan.

“Dengan demikian, perekonomian di dua wilayah kecamatan tersebut pun bisa meningkat. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan lainnya pasti akan cepat berkembang pesat nantinya. kita berharap program ini bisa secepatnya dilaksanakan baik itu mulai dari pelelangan, penetapan pemenang tender, pembuatan kontrak, hingga pelaksanaan di lapangan,” jelas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini, kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Lanjutnya mengatakan, di samping cuaca sekarang tidak menentu, perjalanan roda pemerintahan daerah saat ini sudah di bulan Maret 2022 yang sebentar lagi akan mengakhiri triwulan pertama di tahun 2022. Oleh sebab itulah pembangunan badan jalan tersebut agar bisa secepatnya terselesaikan.

“Khususnya, masyarakat kita yang hingga kini masih terisolasi menikmati jalan darat ke Ibukota Kabupaten. Saya meminta kepada masyarakat agar tetap bersabar, dan yang jelas dalam tahun 2022 ini kita berharap bisa terselesaikan,” jelas Legislator Partai Nasdem ini. (Sog/ang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!