DPRD Kotawaringin Timur

Dilantik Wakil Rakyat, Memei Soroti Isu Layanan Kesehatan

“Selain infrastruktur, bidang kesehatan juga tetap harus diprioritaskan, karena perlu pemerataan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan di semua wilayah di daerah ini,” kata Memei pada Selasa (15/3/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Memei Wulandari yang baru dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) pada Jumat (11/3) mewakili daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Telawang, Cempaga dan Cempaga Hulu dari Partai Kebangkitan Bangs (PKB) menyoroti pelayanan bidang kesehatan. Menurutnya hal ini masih harus ditingkatkan khususnya di dapil IV.

“Selain infrastruktur, bidang kesehatan juga tetap harus diprioritaskan, karena perlu pemerataan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan di semua wilayah di daerah ini,” kata Memei pada Selasa (15/3/2022).

Dirinya nanti nanti akan sangat fokus pada bidang kesehatan karena latar belakang pendidikannya juga bidang kesehatan. Dirinya merupakan seorang bidan yang memilih terjun ke dunia politik, dan berhasil duduk sebagai anggota dewan menjadi kesempatan baginya untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Tanpa mengenyampingkan bidang lain, saya akan memprioritaskan bidang kesehatan untuk diperjuangkan, karena masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan dalam peningkatan bidang kesehatan. Secara khusus saya menyoroti kondisi pelayanan kesehatan di kawasan pelosok yang masih harus ditingkatkan,” ujar Memei.

Menurutnya banyak hal yang perlu diperjuangkan, misalnya kesehatan ibu dan anak, bayi kurang gizi atau stunting dan lainnya. Ini harus dperjuangkan karena menyangkut kualitas derajat kesehatan masyarakat, maka dari itu sspirasi masyarakat terkait pelayanan kesehatan di perdesaan harus diperjuangkan, karena mereka berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas karena merupakan hak dasar masyarakat.

“Untuk itu kami mendprong pemerintah daerah untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan secara merata di seluruh kecamatan maupun desa di wilayah Kabupaten Kotim, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *