EDUKASI & RISTEK

Ini Alasan Ratusan Guru PAUD Belum Terima Insentif

“Namun pencairan ini akan segera diproses oleh bidang terkait,”sebutnya, Kamis 10 Maret 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) belum Terima insentif di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati mengatakan pihaknya memang belum melakukan pengajuan, karena laporan keuangan belum rampung.

“Namun pencairan ini akan segera diproses oleh bidang terkait,”sebutnya, Kamis 10 Maret 2022.

Disebutnya, total guru PAUD yang belum mendapat insentif sebanyak 694 orang. Dimana nantinya setiap guru itu mendapatkan 200 ribu rupiah per orang setiap bulannya untuk satu tahun. Sehingga total dana yang untuk insentif sekitar Rp 1,6 miliar lebih.

Pihaknya akan mengupayakan dalam minggu ini akan diproses oleh bidang terkait. Insentif guru PAUD ini dialokasikan dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Belum bisa diamprahkan karena kewajiban dari pihaknya belum dipenuhi salah satunya adalah laporan keuangan.

“Belum cairnya insentif tersebut bukan karena kesalahan teknis penginputan data pada sistem seperti gaji Guru. Kami upayakan secepatnya,” imbuhnya.

Diketahui, tidak hanya insentif guru PAUD sebelumnya juga gaji guru Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga mengalami keterlambatan. Namun sejak Senin 7 Maret 2022 lalu sudah mulai dicairkan. (Rik/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!