DPRD Gunung MasHEADLINE

Jelang Ramadan, Pemerintah Diminta Awasi Stok Minyak Goreng

FOTO : Anggota DPRD Gumas, Syahriah bersama koleganya tengah serius mengikuti rapat paripurna di kantor dewan setempat.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadan. Terkait itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mendorong pemerintah daerah mengawasi potensi kelangkaan minyak goreng.

“Sebentar lagi warga kita yang muslim akan melaksanakan puasa. Kami mengharapkan untuk kebutuhan pokok seperti minyak goreng jangan sampai terjadi kelangkaan. Kemudian jangan sampai harga yang cukup tinggi,” ucap anggota DPRD Gumas, Syahriah pada Senin (28/3/2022).

Politisi partai Gerindra ini menilai, jangan sampai terjadi kelangkaan bahkan tidak sampai ada harga yang dijual tidak sesuai standar. Sehingga berdampak pada masyarakat menengah ke bawah.

“Artinya pemerintah harus mengantisipasi kelangkaan tersebut, misalnya melakukan pasar murah di kecamatan yang banyak membutuhkan, sehingga tidak terjadi kelangkaan dan sejenisnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Gumas, Lily Rusnikasi. Politisi senior itu mengharapkan dengan dinas terkait agar selalu melakukan pemantauan terkait ketersedian sembilan bahan pokok (Sembako) dipasaran. Sebab, akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengeluh dengan harga minyak goreng yang cukup tinggi.

“Akhir ini banyak masyarakat yang mengeluh dengan harga minyak goreng yang cukup tinggi, karena itu harus ada pengawasan dari pemerintah dalam memantau harga Sembako. Artinya kalau ada kenaikan mereka bisa mengajukan untuk melaksanakan pasar murah,” imbuhnya. (Sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *