DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Berharap UMKM Palangka Raya Lebih Berkembang

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah diharapkan terus mampu menciptakan produk unggulan, juga harus bisa memanfaatkan pengetahuan dan teknologi guna menjadi media promosi dan meningkatkan daya saing. Hal itu agar UMKM Palangka Raya semakin memiliki peranan dalam pergerakan perekonomian, sekaligus mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Ungkapan tersebut disampaikan langsung Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia ketika usai membuka secara resmi pergelaran Palangka Fair 2018, Minggu (26/8/2018).

Riban menyampaikan para pelaku UMKM juga harus bisa mendorong kerjasama dalam pengembangan UMKM sebagai dasar penguatan perekonomian lokal, tentunya dengan berbagai produk-produk unggulan. Khususnya dari daerah Palangka Raya dan berciri khas kebudayaan setempat.

“Saya inginnya untuk bisa meningkatkan pangsa pasar dan daya saing, para pelaku UMKM juga harus bisa menciptakan terobosan-terobosan optimal, melalui promosi kemitraan dengan berbagai pihak, salah satunya dalam momen Palangka Fair,” ujar wali kota dua periode ini.

Riban menerangkan langkah lain yakni mendorong pihak lain untuk memberikan dorongan modal, termasuk dalam hal peningkatan sumber daya manusia san kualias para pelaku UMKM.

”Jadi dukungan modal, peningkatan SDM dan saya optimis UMKM di Palangka Raya bisa lebih baik,” tegasnya.

Riban menambahkan pemkot akan terus berupaya mendorong dan mendukung UMKM di Palangka Raya, salah satunya menyediakan rumah kemasan di Jalan Temanggung Tilung.

“Intinya saya yakin UMKM di Palangka Raya semakin menumbuhkan perekonomian di kota ini dan semoga bisa menjadi salah satu peran penting dalam mendorong ekonomi masyarakat,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!