DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Manfaatkan Produk UMKM jadi Parsel Lebaran

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung, kembali mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), untuk memanfaatkan produk usaha yang dihasilkan dapat dipasarkan sebagai parsel lebaran.

“Setiap momen menyambut lebaran, maka kami selalu mengingatkan dan mendorong pelaku UMKM memanfaatkan produk makanan dan minuman, untuk dijadikan parsel dan dijual dipasaran,”ungkapnya, Kamis (28/4/2022).

Tidak bisa dipungkiri lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari PDI Perjuangan ini, banyak produk UMKM di Palangka Raya, seperti kuliner (makanan dan minuman) yang tidak kalah dalam kualitas.

Hanya saja, produk makanan dan minuman yang dihasilkan UMKM, masih jarang sekali dimanfaatkan jadi parsel lebaran. Padahal, jika pelaku UMKM jeli, maka seharusnya peluang itu bisa ditangkap.

“Ini masih pelaksanaan puasa Ramadan. Nah, ada kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mencoba menjadikan produknya sebagai parsel untuk dipasarkan menjelang lebaran,” cetusnya.

Selebihnya Nenie berharap, selain perlunya dorongan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memberi motivasi UMKM, disisi lain masyarakat diharap dapat lebih menggunakan dan memanfaatkan produk-produk usaha lokal, dibanding produk hasil luar.

“Ya, setidaknya masyarakat bisa tergugah ikut mendorong dan memanfaatkan produk-produk UMKM, sehingga tujuan akhirnya produk usaha lokal tersebut mampu bersaing dengan produk luar lainnya,” pungkas Nenie. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *